Pahlawan Indonesia

PahlawanIndonesia.com didedikasikan untuk Rakyat Indonesia agar lebih mengenal siapa tokoh dibalik berdirinya Republik Indonesia

Biografi Pahlawan Dr. Moestopo

Biografi Pahlawan Dr.Moestopo Biografi Pahlawan Dr. MoestopoDr. Moestopo

Tak henti – hentinya saya memeberikan beberap penjelasan tentang pahlawan – pahlawna nasional indonesia. karena saya menganggap bahwa pahlawna nasional indonesia adalah orang – orang yang sangat penting sekali untuk bisa kita kenang sampai akhir jaman nanti. Mengapa? Karen kita sampai sekarang ini bisa dengna nikmat menghirup udara kemerdekaan jugkarena jasa-jasa dari para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan. Jangan sampai melupakan hal tersebut. Untuk anda yang belum mengetahui nama – nama pahlawan nasiona, situs pahlawanindonesia.com sudha banyak membahas nama-nama pahlawna tersebut. Nah, dikesemaptan kali ini, saya ingin memberikan informasi kepada anda tentang pahlawan nasional Dr. Moestopo .

Prof. Dr. Moestopo (lahir di Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur, 13 Juli 1913 – meninggal di Bandung, Jawa Barat, 29 September 1986 pada umur 73 tahun) adalah pahlawan nasional Indonesia yang berasal dari Jawa Timur dan juga seorang tokoh militer PETA, dokter gigi dan akademisi yang membidani lahirnya Universitas Prof Dr. Moestopo (Beragama).

Dr. Moestopo adalah anak keenam dari delapan bersaudara. Ayahnya, Raden Koesoemowinoto sudah meninggal ketika Moestopo baru kelas V HIS. Moestopo menempuh pendidikan dari HIS, kemudian MULO. Setelah itu ia melanjutkan ke STOVIT (Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi) di Surabaya dan juga mengikuti pendidikan Orthodontle di Surabaya dan UGM, Yogyakarta. Setelah itu ia mengikuti pendidikan Oral Surgeon di Fakultas Kedokteran UI, Jakarta dan juga pendidikan sejenis di Amerika Serikat dan Jepang. Kemudian ia mulai bekerja sebagai Asisten Orthodontle dan Conserven de Tandheeldunda pada tahun 1937 sampai tahun 1941. Tahun 1941-1942, Dr. Moestopo menjabat sebagai Wakil Direktur STOVIT, kemudian sebagai asisten profesor dari Shikadaigaku Ikabu (Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi pada masa pendudukan Jepang di Indonesia).

Kirim Komentarmu

Lainnya..

Powered by Facebook Comments

, ,
←More from M

↑ Kembali ke Atas